16 Juli, 2008

CORNELIS JAMU PESERTA RAKERKESDA KALBAR

Pontianak, 15 Juli 2008 pukul 19.00 WIB Drs. Cornelis, MH, Gubernur Kalimantan Barat, berkenan menerima dan menjamu peserta Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Propinsi Kalimantan Barat di Pendopo Gubernuran. Peserta Rakeskesda kali ini terdiri dari para Kepala Puskesmas, Direktur Rumah Sakit Kabupaten/Kota, serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat yang berjumlah lebih kurang 300 orang.
Dalam pidato singkatnya setelah santap malam, Cornelis mengingatkan kepada seluruh jajaran kesehatan agar tetap berkomitmen terhadap tugas-tugasnya. Apa yang telah menjadi kebijakan atas hendaknya dijalankan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab. Janganlah melakukan sesuatu karena melihat siapa atasan, tetapi lihatlah bagaimana kebijakannya. Artinya, dalam menolong masarakat bukan melihat siapa pemimpin kita melainkan tugas yang telah dibebankan itulah yang mewajibkan kita untuk bekerja secara sungguh-sungguh. Lebih jauh, Cornelis menyampaikan bahwa Kalimantan Barat Sehat 2010 tidak akan pernah tercapai tanpa keseriusan dan kesungguhan jajaran kesehatan dalam melaksanakan tugasnya. Pemimpin bisa saja terus berganti, tetapi tugas menyehatkan bangsa ini tidak akan pernah berhenti. Pembangunan dalam bidang apapun tidak akan mencapai hasil yang baik jika derajat kesehatan masyarakatnya rendah. Selanjutnya dengan kesehatan yang tidak prima, tidak akan mungkin bangsa Indonesia mensejajarkan diri dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Oleh sebab itu, tugas insan kesehatan adalah mulia sehingga amat tidak pantas jika dilakukan dengan setengah hati.
Dalam kesempatan jamuan makan malam tersebut, diserahkan pula hadiah kepada Puskesmas terbaik se Kalimantan Barat yaitu Puskesmas Tanjung Sekayam Kabupaten Sanggau. Sedangkan Puskesmas Balai Sepuak dari Kabupaten Sekadau, memperoleh penghargaan sebagai Puskesmas Terbaik Harapan I. Selamat buat Puskesmas Balai Sepuak yang merupakan tetangganya Puskesmas Sungai Ayak, meskipun anda berada jauh di hulu sungai dan sulit dijangkau, namun dalam mengukir prestasi, anda tidak mau ketinggalan.
Setelah penyerahan hadiah, diisi dengan acara hiburan dengan penyanyi kagetan dimulai dari drg. Oscar Primadi, M.Kes – Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Barat, lalu Drs. Cornelis, MH – Gubenrur Kalimantan Barat, dan beberapa Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, serta para Kepala Puskesmas yang cukup antusias menampilkan bakat tersembunyinya.
Acara usai pukul 21.00 WIB dan para peserta pulang ke tempat penginapan masing-masing yaitu di Hotel Kini dan Hotel Santika.

Tidak ada komentar: