17 Januari, 2009

MEMBUAT KALENDER OTOMATIS

Pernahkah anda membuat kalender menggunakan Excel ? Saya pernah coba beberapa tahun lalu manakala seorang teman saya yang caleg meminta saya untuk membuatkan kalender dalam rangka promisi dirinya. Mulailah saya membuat tabel untuk bulan Januari hingga Desember. Membuat nama-nama hari, lantas mengisi setiap kolom dengan tanggal yang sesuai. Betapa melelahkan. Beberapa jam barulah kalendernya selesai. Itu untuk satu tahun. Bagaimana kalau untuk beberapa tahun ? Pasti akan melelahkan pangkat sekian. Saya pikir kalau ada sesuatu yang bisa mengotomatisasikannya tentu lebih menyenangkan. Tapi bertahun-tahun, saya belum mendapatkan program yang diinginkan. Barulah beberapa minggu lalu, saat browsing, saya menemukannya. Tapi maaf, saya lupa alamat sumbernya. Pada saat itu saya hanya fokus pada menyalin rumus yang diberikan. Lupa alamat sumbernya (kacang lupa kulit ni ye ?) Tidak juga, akhir-akhir ini saya memang suka lupa. Obatnya belum ketemu juga. Kalaupun ketemu, pasti lupa lagi minumnya. Untunglah hingga saat ini, saya tidak pernah lupa sama istri dan anak-anak.
Baiklah, karena sumber tidak melarang untuk menyebarluaskannya, maka disini saya akan membagikan untuk anda. Gratis. Saya dapatnya gratis, saya bagi juga gratis. Namun biar gratis, kita sama-sama untung.Anda untung dapat bingkisan, saya untuk pengunjung blog ini makin banyak.
Sudah nggak sabar ya ? Baiklah sekarang klik disini. Tinggal pakai. Selamat menikmati. Ketemu lagi di tulisan lainnya.

Tidak ada komentar: